Sebagian orang meragukan soal Bisnis Vtube. Karena bisnis ini sangat booming, sudah banyak yang membuktikan bisa dapat penghasilan dari Vtube. Namun sebagai orang Muslim, tentu tidak begitu serta merta mengambil peluang bisnis vtube tanpa melihat hukum halal dan haram sistemnya.

Selain khawatiran soal Hukum Halal atau Haram Bisnis Vtube, penting juga melihat, apakah bisnis ini legal ???. Resmi dapat ijin pemerintah? atau sebaliknya.

Sebagaimana kita ketahui, Bisnis yang jangka panjang di Indonesia adalah bisnis yang telah memiliki legalitas jelas. Apakah itu terdaftar di OJK, atau SIUPL bagi MLM dan lainnya.

Intinya… Dalam menjalankan bisnis, apalagi bisnis yang menawarkan peluang kebanyak orang, maka penting sekali melihat jangka panjang dari bisnis tersebut. Contohnya saja: Jika seandainya Bisnis Vtube adalah penipuan atau Investasi bodong, Maka saat ada masalah, orang yang pertama kami salahkan adalah orang yang mengajak saya bergabung.

Artinya… beban ke member ketika ada masalah di bisnis tersebut bukan keperusahaannya, Tapi ke diri anda yang berusaha meyakinkan orang kalau bisnis vtube adalah bisnis legal, menguntungkan dan tanpa resiko… atau apa saja senjata promosi anda.

Intinya ketika anda yang berusaha meyakinkan, maka beban tanggung jawabnya ke anda sendiri. Makanya sangat penting sekali…. Perusahaan Vtube harus jelas dari segi legalita serta hukum halal dan haram sistem vtube.

Karena kapan ada bisnis yang mengumpulkan dana member tanpa adanya produk, maka bisa saja di kategorikan investasi bodong alias bisnis penipuan (kaleng-kaleng).

Lalu: Bagaimana Soal Hukum Halal & Haram Bisnis Vtube ???

Pada dasarkan, bisnis halal atau haram tergantung dari 3 hal (HUKUM JUAL BELI ONLINE ! Ustad Abdul Somad, Lc MA. ) bisa lihat videonya di https://umma.id/article/share/id/20/228304 Ok?

  1. Bebas dari Tipu
  2. Bebas dari Aniyaya
  3. Bebas dari ketidak pastian

Jika transaksi bisnis terbebas dari 3 hal diatas, maka bisnis tersebut aman. Lalu… apakah Hukum Bisnis Vtube Haram ??? Ustad Abdul Somad, Lc MA. tidak menjelaskan soal Vtube.

Ada satu Video yang insyaAllah akan membantu teman-teman soal haram atau halal dari sistem bisnis Vtube. bisa lihat videonya melalui link berikut: https://youtu.be/e8PjmGawddU

Yang pastinya Fakta dari bisnis Vtube, bisa teman-teman cerna baik-baik:

  • Tidak ada produk fisik yang dipasarkan, anda join gratis atau bisa dengan bayar (upgrade).
  • Nonton iklan cukup klik anda dibayar
  • Tidak perlu jualan untuk dapat penghasilan…

Menurut anda bagaimana??? tergantung anda… Jika yakin benar, silahkan terusin bisnis vtube nya, jika ragu,,, baiknya cari bisnis yang lain.

Pertanyaannya: Apakah Bisnis Vtube Resmi ? Legalitas Lengkap?

Tadi sempat buka google trends, cari info peluang bisnis yang lagi trends, ternyata Vtube… Namun sayangnya salah satu yang buat pencarian trends di google adalah pencarian yang sedang mempertanyakan… Apakah Vtube resmi atau tidak 2020.

vtube resmi atau tidak oktober 2020
vtube resmi atau tidak oktober 2020

Dikutip dari Tribunjambi.com, Kepala OJK Jambi, Endang Nuryadin 01 Oktober 2020 mengatakan, bahwa VTube dinyatakan ilegal karena tidak memiliki izin di Indonesia dan berpotensi merugikan masyarakat. “Iya ilegal. Masih marak, padahal berkali-kali diproses Tim Satgas Investasi tapi masih saja,” kata Kepala OJK Jambi.

Sebelumnya, pada tanggal 03 Juli 2020, OJK bersama Satgas Waspada Investasi merilis 99 entitas yang kegiatannya harus dihentikan, dan salah satu dari 99 entitas tersebut adalah PT. Future View Tech (VTube) sendiri. Dan melalui lampiran tersebut, OJK telah menyatakan bahwa VTube adalah bisnis yang harus dihentikan.

Pukul 23.20 sembari menulis ini, saya yang juga masuk ke dalam salah satu grup member VTube mengajukan pertanyaan ke Admin, apakah masuk VTube bayar? Apakah ada biaya?, Jabawannya adalah tidak masuk VTube gratis.

Memang gratis, tetapi setelah mendapat arahan dari satu Mentor di VTube yang saya coba ikuti, ternyata gratisnya hanya 40 hari dan itu hanya untuk mendapatkan 12 poin (Koreksi jika salah).

Katanya 1 poin itu nilanya 1 dollar. Jadi selama 40 hari nanti, orang harus tonton 5 video iklan dapat 0,3 poin. 40 hari dapat 12 poin. Bisa dirupiahin? Mungkin bisa tapi itu belum ada bukti.

Kira-kira Gratis ini sampai kapan? Ditakutkan ujung-ujungnya harus beli paket seperti metode MLM dan Klikshare dulu. Awalnya memang gratis tapi lama-lama kita harus bayar dalam bentuk pembelian sebuah paket.

Yang pastinya OJK sudah memasukkan Vtube sebagai daftar investasi yang perlu anda waspadai. Bisa buka linknya disini: https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/siaran-pers/Documents/Pages/Siaran-Pers-Satgas-Waspada-Investasi-Perkuat-Koordinasi-dengan-Kepolisian-RI/Lampiran%20II%20Entitas%20Ilegal%20Juli.pdf

PT Future View Tech (VTube) Urutan Ke 8
PT Future View Tech (VTube) Urutan Ke 8

Semoga bermanfaat… seputar Hukum Vtube Halal atau Haram Dan Apakah Resmi ?

Artikulli paraprakDistributor K-Link Kacamata ion Nano & Krim Black Jam
Artikulli tjetërBisnis JKS88 Coffee Sayang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini